Tak Berkategori

Asus ZenFone Max, Ponsel dengan Kapasitas Baterai 5000 mAh

Asus Zenfone Max adalah sebuah ponsel baru yang mengikuti trend terkini dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar. Trend ini dipelopori oleh Lenovo, yang baru-baru ini mengeluarkan produk Lenovo Vibe P1 dengan kapasitas baterai 5000 mAh pada ajang pameran internasional IFA 2015 di Berlin, Jerman. Kini Lenovo mendapatkan pesaing yang kuat dari Asus, yang juga meluncurkan ponsel dengan kapasitas besar 5000 mAh, Asus Zenfone Max. Berikut ini sekilas mengenai Asus Zenfone Max sebagaimana dilaporkn oleh Phone Arena dari ajang IFA 2015.

Desain

Asus ZenFone Max nyaman untuk digenggam dan tidak licin di tangan, karena dibantu oleh sasis yang relatif tebal. Meskipun bahan plastik lembut di cover belakang membuat noda gampang menempel. Ponsel ini tidak bisa disebut tipis untuk standar saat ini, namun bisa dimaklumi mengingat kapasitas baterainya yang sebesar 5000 mAh. Baterainya terbuat dari bahan Li-Pol, sehingga lebih kompak dan mampu menampung kapasitas besar, tetapi tidak bisa dibongkar pasang (non-removable), meskipun Anda dapat membongkar dari penutup belakang dengan mudah untuk mengakses kartu memori dan dual slot SIM.

Layar

Asus mengambil pendekatan yang berbeda untuk ZenFone Max, jika dibandingkan dengan Lenovo. Asus Zenfone Max hanya dibekali layar 5,5 inch HD. Dengan hanya resolusi HD, penurunan kepadatan pixel akan sangat terasa, terutama jika dibandingkan dengan layar 2K dan bahkan 4K yang sekarang semakin banyak ditemukan di ponsel-ponsel keluaran terbaru. Keuntungan dari resolusi layar HD adalah pada daya tahan baterai yang lebih awet. Pada ukuran resolusi tersebut, pixel gambar di layar terlihat sedikit kasar, meskipun untuk pengguna biasa mungkin tidak masalah. Layarnya terbuat dari bahan IPS-LCD, sehingga sudut pandang sangat baik.

Antarmuka

Asus Zenfone Max menggunakan antarmuka android buatan Asus, yaitu ZenUI yang berjalan pada Android versi 5.1 Lollipop. Secara tampilan visual, ada keseimbangan antara tampilan yang minimalis dan responsif, karena hampir setiap interaksi disertai dengan semacam animasi yang menarik.

Prosesor dan memori

Asus Zenfone Max dilengkapi prosesor 64-bit Snapdragon 410, dengan quad-core Cortex-A53, clock 1,2 GHz. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 2 GB, dengan kapasitas penyimpanan internal yang tersedia dua pilihan yaitu 8 GB dan 16 GB, dan terdapat slot kartu memori untuk ekspansi tambahan.

Kamera

Asus bisa berbicara cukup banyak tentang kamera, karena ponsel ini dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel PixelMaster (belakang) seperti pada seri ZenFone yang lain, yang dilengkapi dengan 5-elemen lensa bukaan f / 2.0, dan LED flash dengan tone dual-warna. Asus ZenFone Max juga menambahkan autofocus laser yang lebih akurat membaca jarak objek dan lebih cepat fokus. Asus menereangkan bahwa kameranya sangat baik untuk digunakan untuk situasi-pencahayaan rendah, karena mode range dinamis-nya mampu beradaptasi dan meningkatkan kualitas detail foto. Untuk kamera depan, dilengkapi dengan sensor kamera 5-megapiksel sudut lebar dengan bukaan f / 2.0.

Ekspektasi

Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, Asus mengklaim bahwa ponsel ini bisa bertahan dua hari dalam sekali pengisian. Produk ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, dengan perkiraan harga sekitar USD $300. Bagaimana, anda tertarik untuk memilikinya?

Via PhoneArena

Berikan Penilaian Anda:
[Total: 3 Rata-rata: 3.7]
Komentar
Ke Atas