Headline

Mobil Listrik Tesla Model S Menempuh Jarak 728 KM Dalam Sekali Pengisian

Sebuah Model Tesla S dilaporkan telah menempuh jarak 452,8 mil atau sekitar 728,7 km pada satu pengujian. Menurut sang pengemudi, Bjørn Nyland dan World Record Academy, jarak tersebut merupakan rekor dunia baru untuk mobil listrik yang diproduksi.

Sementara Mobil Listrik Tesla Model S P85D yang mempunyai penggerak roda empat dilaporkan memiliki jarak tempuh sejauh 305 mil atau sekitar 491 km.

Nyland membuat video YouTube tentang mobil Tesla dan perjalanannya itu. Dia baru saja berhenti dari pekerjaannya untuk fokus penuh waktu mengurusi Youtube channelnya. Ia juga baru saja memenangkan hadiah Mobil Listrik Tesla Model X dengan menjadi orang pertama yang merekomendasikan kepada sepuluh orang untuk membeli Model S melalui program referral perusahaan.

Perjalanan dimulai dan berakhir di sebuah stasiun pengisian di Rødekro, Denmark. Nyland mengatakan bahwa persiapannya mulai dari mencari daerah dengan jalan datar dan membentang lurus panjang, yang menjadi alasan mengapa ia memilih untuk Denmark.

Tesla Model S, yang menurut Consumer Reports baru-baru ini disebut sebagai mobil terbaik yang pernah diuji setelah melampaui skala rating tersebut tidak dimodifikasi. Meskipun tekanan bannya ditingkatkan menjadi 55 psi daripada standar 45 psi. Nyland mengatakan ia dan teman melaju stabil pada kecepatan 25 mph (40 km / jam) (dengan tanda untuk mengingatkan pengemudi lain). Kondisi AC dan kipas dimatikan dan menghindari percepatan dan penggunaan rem secara mendadak.

Seluruh perjalanan tersebut berlangsung selama 19 jam 40 menit, dimana satu jam dihabiskan untuk istirahat, agar Nyland dan temannya bisa bergantian untuk mengemudi. Rata-rata kecepatan selama perjalanan adalah 24,2 mph (39 km / jam) dan total 77,5 kWh energi yang digunakan.

Nyland mengatakan prestasi tersebut menunjukkan seberapa efisien Mobil Listrik Tesla dan kendaraan listrik lainnya. Konsumsi energi di mobil listrik sudah lebih rendah dari total energi yang diperlukan untuk mobil bensin,” katanya. Perjalanan ini adalah bukti bahwa konsep mobil listrik memiliki potensi untuk menjadi lebih efektif daripada mobil bensin. Adapun bagi Tesla, itu menunjukkan bahwa P85D bisa dipacu untuk ngebut, tapi pada saat yang sama juga sangat efisien.

Nyland mengatakan rute ini direkam menggunakan Google My Track dan Tesla dapat menghitung log perjalanan dari mobil untuk memverifikasi jarak tempuh sebelum pengisian berikutnya.

Video di bawah mendokumentasikan perjalanan tersebut.

Sumber: Bjørn Nyland

Via Gizmag

Berikan Penilaian Anda:
[Total: 2 Rata-rata: 4.5]
Komentar
Ke Atas