Headline

Menguak Sosok Honda BRV, Crossover Utility Vehicle dengan Kapasitas 7 Penumpang

Honda BRV secara resmi diperkenalkan ke publik pada acara pameran otomotif GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pada hari Kamis 20 Agustus 2015, di ICE BSD Tangerang. Mobil Honda BRV merupakan generasi terbaru Crossover SUV dengan kapasitas 7 penumpang. BR-V telah menjadi segmen mobil terbaru yaitu Small Crossover yang sebelumnya belum ada di Indonesia. Istilah Crossover Utility Vehicle (CUV) berarti mobil yang menjembatani antara SUV dengan MPV.

Selain memiliki 7 seat (kursi) yang bisa memuat sampai 7 orang penumpang, Honda BR-V juga dirancang memenuhi karakter kondisi jalan di Indonesia. “Prototipe Honda BRV diposisikan sebagai mobil crossover antara SUV dan MPV yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan sebuah SUV dengan utilitas MPV tujuh penumpang,” ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, di Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Nama BRV sendiri merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle. Istilah Bold digunakan untuk menggambarkan sosok mobil BRV sebagai Mobil yang tangguh. Honda BRV akan menjadi penyempurna dari trio keluarga RV (Runabout Vehicle) yang sebelumnya telah diluncurkan yaitu mobil Honda HRV dan Honda CRV.

Mobil Honda BR-V direncanakan mengisi celah kekosongan dipasar otomotif nasional antara Mobil Honda Mobilio dengan Mobil Honda HRV. Mobil Honda BRV akan ditenagai oleh mesin 1.5L Manual 6 percepatan dan Automatic CVT.

Honda BR-V menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clereance yang tinggi, serta alloy wheels yang besar dan stylish. Dengan desainnya yang stylish, model ini juga menawarkan kabin yang nyaman dan lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda.

Mobil baru ini bakal mengisi pertengahan harga dari Freed dan Mobilio, sedangkan untuk HR-V masih menjadi yang mobil dengan harga diatasnya. Saat ini HR-V masih dijual dengan kisaran harga Rp 246 juta sampai Rp 358 juta, sedangkan untuk BR-V nantinya ditaksir dengan kisaran harga Rp 150 juta sampai Rp 300 juta. Keyakinan yang ditunjukan oleh Honda terhadap kestabilan performa HR-V didapat dari sejumlah survey konsumen. Bagaimana, anda tertarik?

Berikan Penilaian Anda:
[Total: 2 Rata-rata: 3.5]
Komentar
Ke Atas